5 Bakmi Jawa Paling Enak Di Wates

Pasti sudah menjadi kebiasaan warga wates untuk menikmati bakmi jawa, admin sendiri sangat suka dengan bakmi jawa walapun pernah menetap di jogja selama kurang lebih 4 tahun tapi belum penah menemukan bakmi jawa yang biasa saya makan di kota wates. Petualangan saya menikmati bakmi sudah saya dari kecil sehak tahun 2000n saya sudah sangat menikmati bakmi jawa dari bakmi jawa yang mie buatan sendiri sampai yang buatan pabrik yang katanya legenda sampai yang biasa saja tapi rasa luar biasa. Berikut adalah 5 Bakmi Jawa terenak versi kotawates.com :

5. Bakmi Jawa Pak Yatin

pak yatin

Nah sudah tidak asing lagi kan dengan bakmi jawa yang satu ini, iya bakmi jawa pak yatin yang terletak di depan pasar wates jam buka pak yatin sendiri 5.30 Sore- Habis.  Bakmi jawa di sini bisa dikatakan bisa enak bisa tidak kalau pas enak yang masak pak yatin sendiri dan hanya masak dalam satu wajan 2 porsi saja soalnya kalau yang masak istrinya kadang rasanya kurang manteph tapi jika kondisi ramai yang masak pak yatin juga rasanya kadang kurang enak dari bumbu yang tidak merata dan terlalu banyak minyak, untuk bakmi pak yatin sendiri saya kasih :

  • Nilai  = 6/10
  • Harga = Rp 11.000,00

4. Bakmi Jawa Pak Sugeng

Bakmi jawa pak sugeng untuk rasa hampir sama dengan pak yatin tapi di sini saya menilai dari konsistennya jadi walaupun yang datang banyak bakmi jawa ini masih tetap rasanya, untuk letaknya sendiri berada di depan taman bingangun kulon progo mungkin bagi masyarakat wates terlalu jauh untuk pergi kesana tapi jika anda ingin merasakan sensasi bakmi jawa di deket sawah tempat ini bisa dijadikan rekomendasi. Untuk jam operasional hampir sama dengan punya pak yatin, untuk bakmi pak sugeng saya kasih :

  • Nilai  = 6.5/10
  • Harga = Rp 11.000,00

3. Bakmi Jawa Gadingan

Sebenarnya bukan namanya bakmi jawa gadingan tapi karena bakmi jawa ini terletak di gadingan, jadi saya namai bakmi jawa gadingan, untuk rasa bisa dikatakan sedikit lebih baik dari pak yatin yang membuat nilai plus bakmi ini adalah selain rasanya yang lumayan juga porsi yang banyak dan untuk masayarakat gadingan ini bisa delivery order lho. Jadi bagi warga wates dan sekitarnya bakmi ini bisa dijadikan rekomendasi.

  • Nilai = 7/10
  • Harga = Rp 10.0000,00

2. Bakmi Jawa Pak Bingin

Bakmi jawa pak bingin ini rasanya hampir sama denga bakmi ipit ipit yang dulu berjualan di dekat stasiun wates dan sudah termansyur akan kelezatan bakmi ini. Bakmi ini bisa dikatakan legenda selain rasanya yang lezat juga bakmi ini merupakan bakmi buatan sendiri jadi sangat lembut saat di makan. Tapi bagi yang kelaparan bakmi ini tidak cocok karena admin sendiri pernah menunggu hampir 1 jam untuk dapat menikmati bakmi ini dan itu tidak hanya sekali tapi udah berkali-kali untuk tempat berjualannya dekat dengan stasiun kereta api atau depan toko cat Dora

  • Nilai = 8/10
  • Harga = Rp 11.000,00

1. Bakmi Jawa Pak Sogol

Nah pasti sudah pada setuju untuk bakmi jawa pak sogol menjadi best of the bakmi jawa yang berada di kota wates soal rasa jangan ditanya lagi bakmi jawa ini mempunyai rasa yang khas bakmi jawa ditambah dengan bakmi yang buatan sendiri  konon masakana bakmi ini dari resep secara turun temurun jadi pantas rasa bakmi ini akan tetap terjaga. Bakmi ini terletak di depan smp 1 wates unit 2, tapi bagi warga pendatang kalau tidak datang cepat bisa kehabisan pernah pengalaman admin datang jam 8.30 PM bakmi sudah habis karena saat itu ada acara yang membooking semua bakmi di pak sogol

  • Nilai = 8.5/10
  • Harga = Rp 20.000

Nah sekian pengalaman admin menikamti bakmi bakmi di kota wates selama kurang lebih 15 tahun dan terus berjalan..
Salam

maklar