Air Terjun Kedung Pedut Pesona Keindahan Kulon Progo

Minggu kemarin saya bersama teman saya mengunjungi salah satu wisata yang kata orang sangat bagus dan layak untuk di kunjungi pasti bagi warga kulon progo sendiri sudah tidak asing dengan tempat ini karena letak tempat ini tidak jauh dari pusat kota wates kira-kira hanya berjarak sekitar 20km dari wates atau kurang lebih 20menit jika memakai sepeda motor. Ada 2 jalur jika mau kesana yakni melalui pemandian clereng jika anda berada dari barat tapi jika ada dari timur bisa melalui trek nanggulan tapi saya sarankan lewat trek clereng saja selain tidak begitu jauh juga jalan yang di lalui tidak terlalu naik.

wisata air terjun kedung pedut kulon progo-2

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 20km saya dan teman teman saya akhirnya sampai lokasi, lokasi yang dimaksud ialah lokasi tempat parkir tapi jika ingin ke wisata air terjun kalian harus menempuh jalan kaki kira kira sepanjang 500M ya cukup melelahkan bagi yang jarang olahraga. Sesampainya disana kami lelah kami langsung terbayar berkat keindahan pemandangan dan melihat jernihnya air lokasi tersebut. Disana anda bisa berenang bisa juga ciblon soalnya tempat ciblon disana tidak dalam hanya sekitar 120cm anak ukuran 15th pun tidak tenggelam puas kami berenang kita bisa beli gorengan dan minuman di sana. Untuk harga minuman sendiri malah lebih murah daripada kita beli di minimarket. Untuk tiket masuk sendiri juga cukup murah hanya 5rb rupiah sudah sama parkir saya pada saat di tempat parkir saya tidak mengabadikan gambarnya.

wisata air terjun kedung pedut kulon progo-4

Puas bermain main dan menunjukan jam sudah sore kamipun pulang dengan perasaan senang dan capek luar biasa. Untuk objek wisata kali ini tim kota wates memberi nilai 8/10. Tidak beda jauh dengan harga tiket dan parkir cukup murah oleh karena itu tim memberi nilai 7.5/10. Makanan disana juga murah dan pelayanan top jadi saya nilai 8/10. Kesimpulan dari wisata air terjun kedung pedut ini sangat direkomendasikan bagi yang suka wisata alam tapi tidak direkomendasikan bagi kakek nenek soalnya medan jalan belum bagus.

wisata air terjun kedung pedut kulon progowisata air terjun kedung pedut kulon progo-1

Terimakasih sudah membaca, kalau ada saran dan komentar silahkan tulis di bawah ini
Salam kotawates.com