AJARKAN ANAK CINTAI ALAM, TINGGALKAN GADGET

Selamat sore sahabat, salam hangat untuk semua visitor Kotawates.com

Sesuai judul postingan kali ini, saya akan membahas tentang “AJARKAN ANAK CINTAI ALAM, TINGGALKAN GADGET” Hello parents, salam hangat. Tahukah Parents bahwa seorang petinggi Apple lebih memilih menyekolahkan anaknya yang berusia produktif (2-5 th)ke sekolah alam, bermain tanah, mengajarkan bercocok tanam dari pada memberikannya sebuah GADGET yang ia ciptakan dan telah banyak digunakan bermiliar-miliar orang di dunia ini? Ya, dewasa ini banyak kita temui anak lebih senang berdiam dan asyik sendiri dengan gadgetnya. Bahkan , para parents rela meronggoh kocek dalam-dalam demi membelikan sebuah gadget terbaru untuk buah hati mereka. Tanpa kita sadari pula, ketika anak sedang asyik dengan gadget mereka, kita juga sedang melakukan aktifitas yang sama. Disaat ini pula parents menuntut anak mereka untuk lebih intim, lebih respect dengan mereka. Sungguh ini hal yang membuat saya tersenyum kecil. Hmm, Hubungan yang baik akan tercipta ketika terjadi komunikasi yang baik bukan? Lantas bagaimana? Apa yang harus para parents lakukan?

Ya, mari kita ciptakan hubungan yang baik terlebih dahulu dengan anak agar lebih intim dengan kita. Untuk urusan Gadget? Sebenarnya ini bukan masalah besar, silahkan berikan gadget kepada anak, biarkan anak bermain games di gadget mereka. Hanya saja, batasi waktu mereka untuk bermain gadget. Ajak mereka bermain dan mengenal alam dengan cara mengajak mereka berkunjung ke kebun binatang, ke kebun apel, ke pembudidayaan tanaman dan hewan langka, dan berwisata ke pantai. Heits, jangan mengeluh banyaknya waktu istirahat yang tersita saat weekend. karna sesungguhnya yang dibutuhkan oleh anak bukan lah gadget mahal tetapi bermain bersama orangtua mereka. Jangan lupa juga untuk menyuapi anak saat makan, memandikan mereka sesekali walaupun mereka sudah memiliki nany, jangan segan ajak anak ke kantor saat nany mereka sedang cuti. Karna disitu kita tahu bagaimana cara membuat mereka berhenti menangis saat bosan, membuat kita semakin kreatif untuk selalu membuat mereka nyaman berada di dekat kita disituasi apapun, membacakan dongeng sebelum tidur juga mampu membuat kreatifitas dan imajinasinya semakin berkembang baik.



Love Hot Chocolate, love Everything About knowledge (healthy and beauty, politic-economy,religion,social and culture, sastra and management), Love baby and children, share your problem with me and Happy Life! and so love writing and always writing every time. "seseorang dikatakan pintar ketika ia telah mati, maka teruslah belajar tentang apa pun dan dari mana pun sampai nafasmu berhenti" ~Share With love~ -Annisa Abdullah-