DPD PKS KULON PROGO PERSIAPKAN DIRI UNTUK PEMILU 2019

Kotawates.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kulonprogo meregenerasi pimpinan di tingkat kecamatan, sebagai bagian dari persiapan untuk menyambut Pemilihan Umum ( PEMILU ) 2019 mendatang. Generasi baru dengan jiwa mudanya, akan dilantik dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) serentak di masing-masing wilayah, Minggu (31/12), untuk mengisi kursi pimpinan PKS di 12 kecamatan se-Kulonprogo. Muscab tersebut beragendakan penyerahan LPJ pengurus DPC masa khidmat 2014-2017, pelantikan ketua dan pengurus DPC periode 2017-2020, serta penyusunan program kerja selama tiga tahun kepengurusan.

Sekretaris Umum DPD PKS Kulonprogo, Arif Rahman Prasetya menuturkan, Muscab merupakan momentum pergantian pengurus setiap tiga tahun. Muscab tersebut akan menjadi regenerasi kepemimpinan di tingkat bawah yaitu kecamatan, ajang evaluasi dan konsolidasi kader PKS, dan menyinergikan juga menyatukan gerak langkah DPD dan DPC, juga merumuskan kebijakan strategis terkait dengan program kerja selama tiga tahun ke depan.

“Muscab di masing – masing kecamatan itu, dihadiri pengurus DPC, Dewan Pengurus Ranting (DPRa), perwakilan grup pembinaan anggota serta utusan DPD. jelas Arif kepada Kotawates.com di Kantor DPD PKS Kulonprogo, Kamis (28/12).

Menurut Arif, ketua DPC PKS periode 2017-2020 yang akan mengisi kursi pimpinan tingkat kecamatan yakni Wahyudi di Panjatan, Abindranath Arenawan di Wates, Ardi Cahyono di Temon, Surahmad di Kokap, Jeni Widiatmoko di Pengasih, Ngadino di Girimulyo, Hadi Nusiamto di Samigaluh, Supriadi di Kalibawang, Rubiyanto di Nanggulan, Marlan di Sentolo, Zuhdan Tri Hascahyo di Lendah serta Nuri Wahyudi di Galur.

“Seluruhnya yang akan dilantik , diharapkan akan menunjukkan sikap yang solid dan berkhidmat ke masyarakat. Terang Arif.”

Disampaikan Arif, Pemilihan 12 ketua DPC PKS untuk tingkat kecamatan ini, telah melalui pada beberapa tahapan. Penjaringan bakal calon dilakukan pada 14-18 November, dilanjutkan pemilihan umum internal serentak di 12 DPC oleh seluruh kader, pengurus DPC dan DPRa (KSB). Setelah itu, digelar rapat formatur untuk memilih ketua DPC dari anggota formatur yang ada serta membuat rancangan pengurus DPC untuk diajukan ke DPD. Sementara penetapan ketua dan pengurus DPC akan digelar 25-28 Desember ini.

“Setelah pelantikan pengurus kecamatan, PKS juga membuka pendaftaran untuk anggota dari masyarakat umum. Kata Arif.”

Sementara terkait dengan persiapan menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, Arif menegaskan bahwa pihaknya menargetkan mampu memperoleh 12 persen suara, mengikuti target perolehan suara tingkat nasional. Jumlah 12 persen tersebut berkisar 30.000 orang, dan meningkat dibandingkan dengan sebelumnya, sekitar 20.000 suara.

“Sekarang ini PKS memiliki lima kursi di DPRD Kulonprogo. Mudah – mudahan tahun depan akan meningka menjadi enam kursi.” ujar Arif.

Sementara itu, Dewan Syariah Daerah (DPD) PKS Kulonprogo, Zainuryanto menambahkan, upaya menjaring suara telah dilakukan oleh PKS, dengan menerjunkan petugas Produs di tingkat dusun, Dpra di tingkat desa, serta DPC di tingkat kecamatan.

“Syarat keterwakilan perempuan 30 persen, telah terpenuhi di PKS. Untuk Produs sekitar 75 persen, DPRa 80 persen, dan DPC 100 persen,” pungkasnya.



Jadi Orang Pintar itu Baik, Tapi Jadi orang bermanfaat itu lebih baik