amazonaws.com

Kulon Progo Butuh Hotel Berbintang

Kotawates.com, Kulon Progo – Pembangunan bandara, pengembangan kawasan industri dan kemajuan pariwisata telah menyebabkan banyak orang dari luar datang ke kabupaten paling barat DIY ini. Sayangnya hingga saat ini, belum ada hotel representatif yang bisa digunakan untuk tinggal sementara oleh para pendatang.

“Kondisi ini bisa menjadi salah satu kendala pembangunan Kulon Progo ke depan. Karena dinamika yang ada membutuhkan kehadiran orang luar yang notebene merupakan kelas menengah. Mereka membutuhkan tempat yang nyaman untuk tinggal sementara di Kulon Progo,” jelas Wakil Ketua I DPRD Kulon Progo, H Ponimin Budi Hartono SE di Kecamatan Kokap, Rabu (21/09/2016).

Untuk itu politisi PAN tersebut berharap agar pemkab mendorong masyarakat dan investor untuk membangun hotel berbintang guna mendukung percepatan pembangunan daerah. Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang ada belum memberikan ruang yang cukup untuk pembangunan hotel serta properti lain yang dibutuhkan para pendatang.

Disisi lain, keberadaan hotel akan menjadi sarana efekktif untuk mempromosikan potensi daerah. Karena orang yang pernah datang dan tinggal di Kulon Progo pasti akan memberikan informasi kepada orang lain.

“Kalau yang diinformasikan mengenai hal yang baik-baik, tentu yang lain juga jadi ingin ke Kulon Progo dan itu akan menjadi peluang bagi Kulon Progo untuk mengembangkan pariwisata dan potensi-potensi lain yang dimiliki,” terang Ponimin.

Sumber : Krjogja.com



Jadi Orang Pintar itu Baik, Tapi Jadi orang bermanfaat itu lebih baik