Lomba Desa Wisata Se-DIY Kulon Progo Dapat Juara

Dinas pariwisata menggelar acara desa wisata tingkat provinsi DIY pada tanggal 28 April 2015 atau selasa kemarin lomda yang diadakan di pantai krakal, Gunung Kidul. Dalam lomba tersebut terdapat 5 dewan juri yang terdiri dari Drs Joko Kuntoro dari Asita DIY, Satya Sasongko  dari Puspar UGM, Drs Octo Lampito MPd dari SKH Kedaulatan Rakyat, Djoko Purwanggono dari HPI DIY, dan Drs Haris Iskandar.

Desa Wisata Jatimulyo-1

Dalam lomba tersebut Kulon Progo melalui Desa Wisata Jatimulyo (Kulon Progo) harus puas dengan posisi ke-3 sedangkan untuk juara ke-2 berhasil diraih Desa Wisata Pulesari (Sleman) dan untuk juara pertama jatuh pada Desa Wisata Bleberan yang berada di kabupaten GunungKidul. Selain juara utama juga ada juara harapan 1-3 yang jatuh pada Desa Wisata Puton (Bantul), Desa Wisata  Dewa Bronto (Yogyaklarta) dan Desa Wisata Grogol (Sleman).

Desa Wisata Jatimulyo-3

Menurut Drs Octo Lampito MPD dewan juri dari SKH Kedaulatan Rakyat salah satu keunggulan Desa Wisa Bleberan selain mampu memperdayakan masyarakat setempat, Desa Bleberan mampu membentuk Badan Usaha Milik Desa (BumDes) hasil dari pengelolaan wisata Air Terjun Sri Getuk dan mampu memberikan oendapatan asli desa sebesar  Rp 60 juta. Pantaslah kita nobatkan Desa Wisata Bleberan menjadi yang terbaik.