Menikmati Indahnya Kelap-kelip Malam Alun-alun Kota Wates

Alun-alun Wates adalah salah satu tempat wisata masyarakat Kota Wates di malam hari. Selain gratis, tempat sejuta umat ini juga menawarkan berbagai wahana bermain untuk anak-anak. Tentunya dengan biaya tertentu yang ditetapkan oleh masing-masing pengelola wahana.

Tidak hanya anak-anak yang bermain di sini, orang dewasa pun banyak yang menghabiskan malamnya di jantung Kota Wates ini. Berikut beberapa wisata malam yang bisa anda dan keluarga nikmati di Alun-alun Kota Wates.

1. Wisata Becak Hias

Becak hias adalah sepeda yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga dapat digunakan oleh kurang dari atau samadengan 4 pengguna orang dewasa atau anak-anak. Biasanya dikayuh oleh dua orang dan dikemudikan oleh seseorang.

1

Becak ini dihias menggunakan lampu LED yang diatur menyala bergantian dengan catudaya sebuah aki. Becak ini juga dilengkapi dengan audio video sehingga nampak mewah meskipun harus dikayuh.

2

3

Jika kita ingin mencoba wisata becak hias Alun-alun Wates, kita cukup merogoh kocek sebesar 15.000 rupiah saja untuk sekali memutari Alun-alun Wates.

2. Mancing Ikan

Memancing mungkin sudah menjadi hobi bagi sebagian orang. Memancing juga bisa kita lakukan di alun-alun Wates ini, di malam hari tentunya. Menimbulkan sensasi tersendiri bukan?

 

Namun memancing yang satu ini agak sedikit berbeda. Joran yang kita gunakan tidak seberat dan sebesar joran pada umumnya. Dan umpan yang kita gunakan bukanlah menggunakan umpan seekor cacing atau pelet, namun kita menggunakan magnit.

4

5

Yak, memancing yang satu ini merupakan permainan anak-anak dengan kolam buatan, ikan mainan dan joran mainan tentunya. Lumayan seru dan membuat anak kita bersemangat untuk memancing ikan di malam hari.

3. Sekuter Hias

Sekuter yang satu ini agak berbeda dengan sekuter pada umumnya. Perbedaannya yakni pada tampilannya yang mencolok karena nyala lampu LED di sekujur body sekuter ini.

6

Sekuter ini digenjot dengan dua pedal di bagian belakang sekuter. Semacam pedal pada sepeda, hanya saja untuk mengayuhnya kita hanya perlu memberi tekanan ke bawah secara bergantian pada pedal kanan dan kiri.

7

Sekuter ini hanya dapat digunakan oleh anak-anak dengan berat tertentu yang ditetapkan oleh pengelola. Dengan harga tertentu kita sudah dapat menyewanya di lingkungan alun-alun Kota Wates dalam waktu tertentu.

4. Mobil Remot Hias

Mobil remot ini juga masih berada di sekitar penyewaan sekuter pada topik sebelumnya. Mobil remot yang satu ini tidak hanya bisa dikendalikan dengan menggunakan remot. Namun juga bisa dikendalikan dengan menekan pedal gas dan memutar setir mobil layaknya mobil sungguhan. Tentunya hanya anak-anak yang dapat menungganginya.

8

Lagi-lagi wahana ini diberikan lampu LED yang berkedip bergantian. Mungkin untuk menarik perhatian pengunjung, atau supaya tidak nyasar karena tempat yang memang luas dan remang-remang? Dengan harga tertentu kita sudah dapat menyewanya di lingkungan alun-alun Kota Wates dalam waktu tertentu.

5. Ayunan Kulon Progo Binangun

Ayunan ini dapat berayun otomatis dengan kecepatan dan torsi tertentu dengan kendali otomatis dari si pengelola. Ayunan ini juga tak luput dari hiasan lampu-lampu LED yang cukup menarik di malam hari.

9

10

11

Ayunan ini juga berada satu tempat dengan penyewaan mobil remot dan sekuter. Dengan harga tertentu kita sudah dapat menyewanya di lingkungan alun-alun Kota Wates dalam waktu tertentu.

6. Balon Wisata

Wahana yang satu ini hanya untuk anak-anak saja. Namun sangat disayangkan karena pada saat penulis bermaksud menggunakan jasanya, wahana ini masih dalam proses persiapan buka. Jadi untuk saat ini penulis belum bisa memberi gambaran mengenai wahana ini.

12

7. Wisata Kuliner

Setelah kita mencoba semua wahana yang ada di alun-alun Kota Wates ini, kita dapat mengisi perut dengan beberapa kuliner di sekitar alun-alun Kota Wates. Dari angkringan hingga makanan laut terdapat di tempat ini. Untuk kuliner alun-alun Kota Wates akan penulis bahas lengkap pada topik berikutnya,

Demikian beberapa hal indah untuk bisa lebih menikmati hidup di Kota Wates. Tetap cinta Kota Wates. Jaga Kota Wates tetap bersih ya guys!



Seorang pehobi foto yang mencoba berbagi informasi kepada para pembaca.