Metamorfosis Waduk Mini

waduk mini kalibawang jogja 1

sumber: google

Sejak pertama kali tempat ini dipublikasikan objek wisata ini langsung dikenal oleh masyarakat luas, objek wisata waduk buatan yang berlokasi di Giripurwo Kulonprogo sudah menjadi daya tarik untuk para wisatawan yang ada di Yogyakarta dan khususnya bagi masyarakat Kulonprogo.

Setelah melakukan berbagai persiapan akhirnya waduk mini telah berhasil dikembangkan menjadi objek wisata yang bisa dibanggakan, dari awalnya yang hanya berupa waduk biasa dengan tanah kering, sekarang waduk mini telah menjadi objek wisata indah yang dihiasi taman-taman yang tersusun rapi. Hal ini tidak lepas dari peran dan kerja keras Pemerintah Desa Giripurwo dan seluruh warga pengelola tempat wisata alam waduk mini.

waduk mini kalibawang jogja 7

sumber: google

para wisatawan yang datang di tempat ini bisa menikmati indahnya pepohonan dan taman yang sudah ditata rapi, selain itu, pemandangan hijau yang dipadukan biru putih di sepanjang mata memandang akan memanjakan mata setiap pengunjung di tempat wisata ini.

wisatawan dapat mengunjungi tempat ini pada pagi hari untuk melihat indahnya gunung merapi dan langit yang berwarna biru mencolok, atau jika cuaca cerah wisatawan dapat berkunjung di puncak Waduk Mini pada sore hari untuk melihat proseses tenggelamnya matahari yang sangat indah, pemandangan tenggelamnya matahari di tempat ini tidak jarang menjadi objek foto bagi para fotographer yang berdatangan.

rute untuk sampai ke tempat wisata ini juga sangat mudah, jika anda mempunyai smartphone anda cukut melihat map. akan tetapi ada cara lain untuk sampai di tempat wisata ini, yaitu bertanya tempat lokasi kepada orang, jika anda dari Jogja silahkan anda bertanya lokasi daerah Nanggulan, jika sudah sampai nanggulan coba bertnya lagi kepada orang letak lokasi daerah Girimulyo, setelah sampai ke daerah Girimulyo anda bisa bertanya tentang rute menuju lokasi wisata alam waduk mini.