Mie Ayam Dalangan, Menggoyang Lidah Penikmatnya

Wates – Siapa yang tak mengenal Mie Ayam? Makanan Berkuah Kaldu Ayam dengan cincangan Ayam yang terbaluti Mie yang Kenyal. Makanan ini sangatlah lezat, penyukanya tak hanya dari kalangan bawah saja tetapi hingga kalangan petinggi Negeri pun sangat menyukai.

Kota Wates, Kulon Progo banyak sekali para penjual Mie Ayam. Mereka menyajikan Khas Mie Ayam masing-masing dengan cita rasa yang berbeda-beda. Di Wates sendiri Penjual Mie Ayam juga sangatlah banyak. Salah satu Mie ayam yang telah dikunjungi Tim Kuliner Kotawates.com yaitu “Mie Ayam Dalangan“. Memang Mie ayam ini tidak terlalu tenar seperti Mie Ayam lain di Kota Wates. Tetapi dari segi rasa Mie Ayam ini sangatlah istimewa, tak kalah dengan Mie Ayam Branded papan atas. Mie Ayam yang dijual di daerah Triharjo, Wates Kulon Progo yang tepatnya berlokasi selatan pertigaan dalangan ini termasuk kategori lezat menurut kami. recommend sekali bagi para pelancong yang ingin mengunjungi Kota Wates sebagai Kota Penuh Pesona.

Siapa Pemilik Mie Ayam ini?

Mie ayam ini dirintis oleh Bapak Saryono sendiri dibantu bersama keluarga. Mie ayam yang telah fenomenal dengan nama ” Mie Ayam Dalangan ” sangat memilki rasa yang fantastis serta aroma yang menggoda. Buktikan saja kenikmatannya di Mie Ayam Dalangan. Bapak tambun, dua anak ini merintis karir sendiri dan merintisnya pun saat di usia muda ketika memilki satu anak.

Berdirinya Warung Mie Ayam

DalanganMie ayam yang dirintis oleh bapak Saryono ini telah 18 tahun berjalan. Sebelum merintis usaha Mie Ayam ini Pak Saryono sendiri adalah Karyawan Toko Fotokopi di daerah Wates. Beliau Sendiri belajar membuat Mie Ayam dari Anak Pemilik Toko Fotokopi yang ingin merintis dunia Bisnis Mie Ayam. Pak Saryono belajar dari membuat Mie serta meracik bahan-bahan yang dibuatnya. Kemudian Pak Saryono pun menjadi Karyawan Mie Ayam Anak Pemilik Toko Fotokopi. Sambil Belajar dia Juga bekerja di Mie Ayam tersebut. Dari situlah awalnya Dia membuka sendiri Mie Ayam hingga saat ini. pak Saryono mengembangkan usahanya dari awal. Dia memodifikasi resep yang pernah diajari Anak Pemilik Toko Fotokopi agar lebih nikmat sesuai lidah para pelanggannya.

Harga Mie Ayam

Mie ayam ini dibanderol dengan Rp. 6000, yang dahulunya saat merintis harganya pun sangat murah yaitu Rp.500 (1998). Saat ini dengan harga Rp. 6000 dibilang sangat murah dengan cita rasa yang berbeda dengan mie ayam kelas papan atas. Menu yang lain hanya menyediakan minuman berupa Minuman Teh dan Minuman Jeruk. Harga tiap minuman berkisar Rp. 2000. Jadi sekali makan di warung ini mengeluarkan uang Rp. 8000. Ini harga yang sangatlah murah untuk kalangan pelajar hingga para pekerja. karena tempat yang strategis, Mie ayam ini berada di dekat pemerintahan Desa Triharjo dan Pabrik Wig. Dengan mengusung harga standar mie ayam ini merajai daerah Triharjo dan sekitarnya.

Perkembangan Warung Mie Ayam

Mie AYam dalanganWarung Mie Ayam Dalangan hanya satu berada di Pertigaan Dalangan. Pak Saryono sendiri tidak mengembangkan Mie Ayam ini dengan Franchise karena Beliau ingin menjaga kualitas Mie Ayam. Agar Para Pelanggan tidak kecewa dengan Brand yang telah dirintis sejak 18 tahun yang lalu “Mie Ayam Dalangan”. hanya saja di warung Mie Ayam dalangan ini diperlebar luas penyajian dan tempat pelanggannya untuk menikmati semangkok mie ayam. Sebagaian rumahnya dibuat menjadi ruangan penyajian Mie Ayam, agar para pelanggan merasa nyaman saat menyantap Mie Ayam di warung tersebut. Pak Saryono pun hanya memilki 1 karyawan dibantu dengan istri serta anaknya. Karena Mie Ayam ini merupakan bisnis keluarga jadi untuk pengembangan Mie Ayam pun tak terlalu signifikan. Saat ini Mie ayam Pak Saryono mengantongi Omset ratusanper hari karena pemasukan yang didapat berbeda-beda setiap harinya. Tetapi jika saat hari-hari besar Islam Mie Ayam ini diserbu banyak pelanggan dari para pemudik hingga para pelancong yang terkena macet.

Mie AYamBagi kalian para pelancong atau Traveling yang melewati Wates _ Yogyakarta dan Wates – Purworejo kami sarankan kunjungi Kuliner Mie Ayam Dalangan ini. Sebagai Bekal perjalanan kalian yang tak akan terlupakan.

Lokasi :



Seseorang yang ingin mencoba dan memberi manfaat pada oranglain, Tidak lebih!