Pameran Kebangkitan Seni Rupa Kulon Progo

Masih dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kulon progo ke 65, forum Seni Rupa Kulon Progo menyelenggarakan Pameran Seni Visual di Balai Desa Wates, Kulon Progo. Pameran yang sudah berlangsung sejak Jumat 21/10/2016 sampai Kamis 27/10/2016 ini menjadi ajang kebangkitan seni rupa di Kulon Progo.

Tidak hanya seni lukis, beberapa karya yang terpajang adalah karya fotografi dan kriya. Ada ratusan karya yang dapat dinikmati oleh masyarakat yang diharapkan bisa ikut mempromosikan seni rupa di Kulon Progo. Masyarakat yang datang bisa berfoto dan mengunggah di media sosial.

Di dalam aula Balai Desa Wates ini, seluruh karya ditata sedemikian rupa. Tetapi tetap ada cerminan kesederhanaan. Pengunjung juga bisa melihat beberapa erupa yang sedang berdiskusi atau melukis di sudut-sudut ruang pameran. Beruntung jika bisa berinteraksi dengan sekedar bertanya tentang karya-karya mereka.

Dilihat dari banyaknya hasil karya yang terpajang di aula ini, ternyata banyak sekali perupa asli Kulon Progo dengan karya-karya terbaiknya. Semoga ini menjadi inspirasi masyarakat luas, terutama masyarakat Kulon Progo agar bangga dengan beragam kesenian di daerah sendiri. Sebagai masyarakat Kulon Progo, saya berharap pameran ini akan tetap berlangsung secara berkala.

 



Suka jalan sore sore