Partai Demokrat Kulon Progo Siapkan Barisan Jelang Tahun Politik 2019

Kotawates.com – Partai Demokrat Kulonprogo mulai merapatkan barisan, sebagai upaya untuk Menyambut tahun politik 2019. Partai dengan warna dominan biru ini, menargetkan perolehan minimal satu kursi untuk setiap daerah pemilihan (dapil) di wilayah Kulonprogo, dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kulonprogo, Sugianto mengatakan, dua pemilu digelar bersamaan pada tahun 2019 mendatang, yaitu Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pilihan legislatif. Dalam ajang Pileg, partai democrat Kulon Progo menargetkan terbentuknya satu fraksi di DPRD Kulonprogo. Partai Demokrat Kulon Progo juga menargetkan, akan perolehan satu kursi di masing-masing dapil di Kulonprogo.

“Langkah awal, musyawarah cabang (muscab) telah digelar hingga desa. Kita perlu bekerja keras sejak awal, menyongsong tahun politik” ungkap Sugianto kepada Kotawates.com, Kamis (11/1).

Di internal partai, Sugianto selaku Ketua DPC telah berkoordinasi dalam bagian mencari kader partai terbaik. Silaturahmi akan dijalankan demi memaksimalkan kekuatan partai Demokrat di Kulon Progo.

“Kami akan mengumpulkan dan mendorong para kader yang pasif, untuk bangkit dan berjuang bersama partai,” jelasnya.

Sebagai sosok yang dipilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat baru menggantikan Tejo Supeno, melalui pengusulan seluruh PAC di Kulonprogo, dan pelantikan dalam pelaksanaan Muscab beberapa waktu lalu, Sugianto mengaku sudah berkoordinasi dengan KPU Kulonprogo terkait jumlah dapil di wilayah ini. Pihaknya berharap, jumlah dapil tidak berubah demi memaksimalkan pencapaian target Partai Demokrat.

“Saya sebagai ketua DPC, diberi waktu 14 hari setelah Muscab untuk membentuk formatur. Komunikasi dengan semua PAC telah dijalin, sebagai bagian mencari kader terbaik di masing-masing wilayah untuk ditempatkan di kepengurusan DPC. Partai Demokrat diharapkan berisi orang-orang yang solid dan pekerja keras,” urai Sugiyanto.”

Sementara itu Ketua PAC Samigaluh, Supardi menambahkan, para kader di wilayahnya, kini telah bersiap menghadapi tahun politik 2019.

“PAC adalah garda depan dalam Pileg. Kami akan bekerja keras, demi tercapainya target-target Partai Demokrat. pungkasnya. (SAT)



Jadi Orang Pintar itu Baik, Tapi Jadi orang bermanfaat itu lebih baik