Pasar Jombokan Semrawut, Disperindag ESDM Lakukan Penertiban

Kotawates.com, Kulon Progo – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Polres dan Dinas Perindustrian Perdagangan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kulon Progo melakukan penertiban Pasar Jombokan Desa Tawangsari Kecamatan Pengasih, Selasa (19/1/2016). Penertiban ini dalam upaya memberikan kenyamanan kepada para pedagang dan pembeli serta komunitas Pasar Jombokan.

Penertiban dilakukan karena banyak pedang dan juga pembeli yang membawa kendaraanya masuk ke dalam pasar, sehingga kelihatan semrawut. Selain itu adapula yang memakai los pasar yang seharusnya untuk pedagang namun malah digunakan untuk tempat parkir. Petugas terpaksa harus mengeluarkan kendaraan yang ada di dalam pasar untuk ditempatkan di tempat parkir.

Tukang Parkir yang lahannya di dalam pasar, S mengaku sudah puluhan tahun di situ. “Tempat parkir di luar sudah tidak muat, terpaksa saya masukkan ke dalam pasar,” ujar tukang parkir tersebut.

Komandan Regu (Danru) SatPol PP Jati Pramono menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan di Pasar Jombokan. “Supaya pasar bisa menjadi tempat yang nyaman dan tidak semrawut lagi,” ujar Jati.

Sumber : Krjogja.com



Jadi Orang Pintar itu Baik, Tapi Jadi orang bermanfaat itu lebih baik