Puncak Suroloyo Negeri Diatas Awan Kulon Progo

Siapa yang belum pernah berkunjung ke puncak suroloyo bagi warga kulon progo sendiri pasti sudah tidak asing dengan nama puncak suroloyo,, yap puncak yang terletak Di Desa Gerbosari, Samigaluh. Puncak Suroloyo memiliki panorama bak gedung bertingkat dengan 300 lantai karena ketinggian puncak ini 1000 Meter lebih diatas permukaan laut tidak kalah dengan puncak pass yang sangat terkenal di kota bogor.

Jpeg

Jpeg

Akses ke puncak suroloyo juga sangat mudah jika dari jogja langsung ke godean – Sentolo – Kalibawang atau jika Magelang bisa langsung ke pasar muntilan terus ke kalibawang. Untuk jalanan lumayan halus tapi kelokan tajam dan tanjakan sangat banyak disini jadi harus memakai kendaraan yang prima lebar jalan juga menjadi penghalang sebab lebar jalan ini hanya sekitar 3 meter saja, jadi disarankan naik ojek saja cukup 50rb dari pertingaan bendo atau bisa di anter juga oleh tim kotawates.com selain bisa ke puncak suroloyo juga bisa ke Embung durian Banjarroya.

Aapa seh yang bagus dari puncak suroloyo ? nah ini baru mau di bahas admin sabar sabar kan yang penting sampai sana dulu ini saya kasih gambaran, Dari puncak suroloyo bisa melihat yogyakarta dari atas awan juga bisa melihat candi borobudur di kabupaten magelang, jawa tengah. Cuma itu aja ? tenang- tenang masih ada lagi kok selain bisa melihat yang saya sebutkan tadi kita juga bisa melihat garis pantai warna biru yang merupakan pantai glagah di kulon progo terus apa lagi donk ? masih kurang toh kita juga dapat melihat 4 buah gunung sekaligus ga hanya 2 lho yaitu gunung Merapi, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merbabu. Udah gitu aja ya ? kalau saya ceritakan lebih detail nanti tidak ada kejutaan saat berkunjung kesana owh iya tiket masuk cuma Rp2000 kok murah kan !

Jpeg

Udah jangan protes ya.,., udah saya blur wajahnya :p

Pesan saya
Tetap jaga kebersihaan dan keindaahan objek wisata dimanapun kita berada.