Wisata Alam Grojogan Sewu di Kulonprogo

Jika berbicara wisata alam di Kulonprogo ini serasa tidak ada habisnya, banyak sekali wisata alam yang terdapat di kabupaten ini dari tanah sampai air (gunung sampai laut/pantai) semuanya ada. Dari sekian banyak tempat objek wisata alam di Kulonprogo ini, kali ini kotawates.com akan membahas tentang salah satu wisata alam yang terletak di girimulyo yaitu Grojogan Sewu. Mungkin bagi para wisatawan yang berasal dari Yogyakarta atau yang dari luar Yogyakarta masih belum mengetahui tempat wisata ini karena tempat wisata ini sendiri baru dikelola selama kurang lebih 2 tahun oleh warga setempat, maka dari itu wateskota.com akan menginformasikan mengenai objek wista ini. Tempat wisata ini menjadi semakin indah setlah dikelola oleh warga setempat, apa lagi dengan adanya bebatuan besar yang membentang disepanjang air terjun mengalir menambah kesan alami di tempat ini. Di tempat ini pula anda bisa pergi mengajak keluarga atau teman untuk bermain ataupun bersantai sambil menikmati pemandangan alamnya yang masih alami sekali. Warga juga telah menyediakan tempat untuk menyalurkan kritik dan saran kepada para pengunjung mengenai pengelolaan wisata alam ini.grojogan sewu

di tempat ini anda bisa memarkir kendaraan anda di rumah penduduk dengan biaya parkir 2000 untuk motor dan 4000 biaya parkir mobil, setelah anda memarkir kendaraan, anda akan berjalan kaki selama 15-20 menit menuju lokasi objek wisata dengan medan yang cukup mudah karena sudah difasilitasi anak tangga dan pagar pembatas oleh penduduk sekitar. objek wisata inipun sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti wc umum, mushola dan beberapa warung makan yang dibuka oleh warga sekitar. Ada hal yang harus anda tau jika anda ingin pergi ke objek wisata ini yaitu jika anda sampai rute sebelum menuju ke goa kiskenda kondisi jalannya lumayan buruk sampai pada tempat lokasi, anda harus cukup ahli dalam mengendarai kendaraan anda, jika dirasa anda tidak mampu untuk melewati rute jalan ke tempat objek wisata sebaiknya anda mengajak teman yang cukup ahli mengendarai kendaraan anda.

rute jalan ke objek wisata grojogan sewu:

dari jogja –  Jl godean – pasar godean – gedongan – sungai progo – kenteng – Jl goa kiskenda.

dari sentolo – Jl sentolo – nanggulan – kenteng – belok kiri – Jl goa kiskenda

dari magelang – kalibawang – dekso – kenteng – belok kanan – Jl goa kiskenda

Sedikit ulasan tentang Wisata Alam Grojogan Sewu di Kulon Progo, Kotawataes.com akan berbagi informasi wisata lainnya yang dapat menambah referensi tentang keindahan Alam di Kulon Progo., terlebih jika Anda ingin berkunjung ke obyek wisata tersebut akan lebih bagus lagi.